Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Rabu, 27 April 2016

Jelajahi Internet Lebih Leluasa tanpa Blok dengan Opera

Jelajahi Internet Lebih Leluasa tanpa Blok dengan Opera - Bagi orang-orang yang dalam hidupnya terbiasa dengan koneksi internet pasti pernah mengalami hal kesal ketika harus membuka alamat internet atau situs dan ternyata alamat yang dituju masuk dalam daftar yang dibatasi atau bahkan diblok aksesnya karena beberapa kebijakan dari pemerintah atau tempat kerja. Meskipun sebenarnya seiring kemajuan zaman, telah banyak add-ons atau aplikasi pihak yang bisa membantu menembus batasan itu dengan cara menyamarkan ip addres.

Namun, VPN atau aplikasi pengacak proxy yang ada biasanya terbatas dan jika ingin menikmati layanan full-nya kita harus siap untuk mebayarnya. Melihat kepentingan dan kebutuhan banyak orang tentang internet itulah kini Opera telah mengembangkan software baru yang telah ada dan bisa langsung dinikmati di browser Opera terbaru.

Jelajahi Internet Lebih Leluasa tanpa Blok dengan Opera

Pada browser Opera teranyar itu telah terpasang juga layanan VPN gratis dan pastinya juga unlimited. Bukan hanya bisa membuat pengguna berselancar di internet dengan lebih aman tapi juga bisa membantu kita mengakses situs-situs yang sebelumnya dibatasi atau bahkan diblok. Bahkan Opera mengklaim jika VPN ini juga bisa meningkatkan kecepatan browsing hingga 90%, sangat berbeda dengan aplikasi atau VPN gratis lain yang justru sering menjadikan koneksi lemot saat memakainya.

Dengan ini, boleh dibilang Opera juga merupakan browser pertama yang memiliki layanan VPN langsung. Dan meski gratis tapi fitu VPN yang ditawarkan cukup lengkap seperti menyembunyikan / menyamarkan IP addres, kebebasan membuka firewall dan perlindungan ketika menggunakan WiFi Publik.

Bisa dibayangkan, dengan Opera kini kita bisa menjelajah dunia internet dengan lebih leluasa tanpa hambatan dan tanpa perlu lagi tambahan software pihak ketiga. Namun, langkah Opera ini juga tak luput dari kritik para pengembang dan pemerhati anak. Mereka beranggapan keleluasaan ini akan dimanfaatkan pihak yang kurang bertanggung jawab sehingga bisa masuk dalam situs berkonten negative atau bahkan untuk membantu mereka melancarkan serangan via jaringan internet.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top