Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Kamis, 28 April 2016

Konsentrasi, Kendalikan Drone dengan Pikiranmu

Konsentrasi, Kendalikan Drone dengan Pikiranmu - Banyak pendapat yang mengatakan jika kekuatan pikiran adalah salah satu sumber kekuatan alami manusia yang begitu banyak memiliki potensi tapi belum benar-benar terpecahkan. Para produser dan sutradara film mencoba mencontohkan hebatnya kekuatan pikiran seseorang. Sebut saja kekuatan telkinesis dimana sesorang bisa menggerakan benda - benda dengan pikiran mereka. 

Berkat kecanggihan teknologi yang berkembang dengan begitu cepat, kini kita benar - benar bisa menggerakan benda dengan pikiran kita. Seperti yang telah dilakukan oleh para mahasiswa di Universitas Florida dimana mereka telah mengembangkan pengontrol drone berbasis kekuatan otak. Ya, jadi kita bisa mengendalikan pesawat tanpa awak dengan cukup sedikit berkonsentrasi kita akan perlahan mampu menggerakan drone kemanapun sesuai perintah pikiran kita. 
Konsentrasi, Kendalikan Drone dengan Pikiranmu

Adalah Juan Gilbert bersama teman - temannya, mahasiswa dari fakultas teknik dan komputer tersebutlah yang telah mengaplikasikan teknologi Brain-Computer Interface untuk mengendalikan drone dengan kontrol pikiran. 

Perangkat ini sebenarnya bukan hal yang sangat baru sebab sebelumnya sudah ada alat yang serupa dan digunakan untuk mengendalikan komputer atau Smart TV. Dan jauh sebelum itu, pengaplikasian bantuan kekuatan sinyal otak juga sudah banyak berkembang dan dimanfaatkan untuk mengontrol tangan atau kaki buatan. Jika dilihat, alat ini hanya berupa headset yang dipakai melingkar di kepala dan memiliki semacam sensor guna membaca sinyal otak yang kemudian menjadi perintah untuk mengendalikan benda. 

Pengendali drone ini juga sudah sempat diuji. Gilbert dan rekan-rekannya di Universitas Florida meminta para penggemar drone untuk diberikan kesempatan menarik ini untuk mencoba menerbangkan drone mereka menggunakan kekuatan pikran mereka sendiri. Meski awalnya banyak partisipan kesulitan tapi mereka sangat senang dan kagum dengan teknologi ini. Dan bisa jadi nantinya dimasa depan bukan sekedar drone yang akan dikendalikan dengan pikiran tapi juga perangkat lainnya berbasis komputer.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top