Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Senin, 11 April 2016

Sea Hunter, Robot Kapal Pemburu Keluarga Baru Militer AS

Sea Hunter, Robot Kapal Pemburu Keluarga Baru Militer AS - Masih teringat dengan jelas film STEALTH yang menggambarkan pesawat cerdas tanpa pilot. Dan tak berapa lama, negeri Paman Sam itu pun berhasil mengembangkan pesawat yang memiliki kemampuan hampir sama. Tanpa campur tangan pilot di belakang kemudi, pesawat dapat bermanuver bahkan adu tembak sekalilpun.

Berangkat dari hal tersebut, tahun ini pihak Amerika Serikat kembali menunjukkan adi kuasanya dengan bertambahnya kekuatan militer khususnya di area perairan. Amerika berhasil membuat kapal laut pemburu tanpa awak yang dinamai ACTUV atau kini lebih dikenal dengan sebutan Sea Hunter. 


Walapun kapal ini belum begitu sempurna karena belum dilengkapi persenjataan tapi Sea Hunter sudah bisa melakukan tugas layaknya mata-mata intelejen yang bisa mengintai kapal selam musuh tanpa harus membahayakan kru ABK. Sehingga, bisa dibilang kapal ini akan menjadi kapal pemburu yang efisien nantinnya tentu setelah adanya tambahan kelengkapan senjata.

Ada kabar yang mengatakan bahwa Amerika terinspirasi dari mobil tanpa awak milik Google. Dan tak main-main, sekali berlayar Sea Hunter mampu menempuh waktu hingga 3bulan tanpa bantuan awak atau nahkoda yang mengendalikan dari jarak jauh.


Bukan tanpa alasan militer Amerika berani menggelontorkan dana sebesar Rp 242triliun untuk keberasilan proyek ini. Sebab dikabarkan pihak Rusia dan juga Cina juga sedang merancang armada air yang juga tanpa awak lengkap dengan persenjataan tempurnya. Sehingga diharapkan dengan hadirnya Sea Hunter akan menjadi penanding yang pas nantinya ketika harus melawan armada tempur Rusia atau Cina pada masa depan.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top