Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Minggu, 10 April 2016

MangoSTAR dari Telkom, Untuk Mereka Yang Sebelumnya Tak Terjangkau Internet

Baru-baru ini Telkom mengumumkan kabar menyenangkan khususunya bagi penduduk di daerah terpencil. Jika mereka dulu harus bersusah payah hanya sekedar untuk mendapat sinyal telepon dan sangat kurangnya informasi karena hanya segelintir orang kaya yang memiliki TV. Sekarang informasi apapun bisa mereka dapatkan dengan hadirnya layanan terbaru Telkom yaitu internet yang berbasis satelit bernama MangoSTAR. 


Dengan layanan tersebut, pihak Telkom bersama pemerintah berusah memberi bantuan lebih pada masyarakat terpencil pada umumnya dan untuk UKM pada khususnya di sana. Berharap layanan internet satelit ini akan lebih bisa mengembangkan usaha mereka atau paling tidak bisa juga untuk mempercepat penyebaran informasi penting kepada selurun rakyat Indonesia. 

Walaupun kecepatan yang ditawarkan belum bisa dibilang tinggi, masih berkisar 0.5Mbps untuk upload dan 2Mbps untuk download tapi itu sudah dirasa cukup bagi kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sama sekali tak bisa merasakan koneksi internet atau guna membantu pemasaran para pelaku UKM di pedalaman sehinga proses pemasaran bisa lebih cepat. 


Layanan ini bukan sekedar digunakan untuk bisa berselancar di internet. Sebagai warga bisa juga bisa menikmati siaran televisi tanpa harus membayar beban lebih karena fitur ini merupakan siaran free-to-air. 

Layanan ini tercipta bukan hanya dari pihak Telkom saja, tapi bantuan besar juga datang dari MetraSat bidang very small apperture terminal (VSAT) dan situs Blanja.com untuk bisa mengisi kembali kuota internet yang dibutuhkan. Dan Telkom berharap target 5.000 pengguna bisa dicapai tidak terlalu lama pada tahun pertama ini.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top