Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Kamis, 05 Mei 2016

Telah Lama Bersembunyi, Nokia Akhirnya Perlahan Kembali

Telah Lama Bersembunyi, Nokia Akhirnya Perlahan Kembali - Siapa yang tak kenal dengan Nokia, hampir tiap orang pasti tahu atau bahkan pernah merasakan dan menggunakan ponsel besutan pabrikan Finlandia tersebut. Bisa dikatakan Nokia juga merupakan salah satu raksasa ponsel pada zamannya. Namun, kehadiran banyaknya pabrikan smartphone dan adanya OS Android menjadi salah satu sebab mereka harus terpaksa menepi.

Tak berapa lama Nokia juga memberikan lisensi ponselnya kepada Microsoft. Alhasil, produk terakhir yaitu Lumia yang awalnya bertuliskan Nokia pada panel belakang kini telah berganti menjadi tulisan atau logo Microsoft. Bahkan, layanan andalan Nokia berbasis peta, here-Map juga ikut dilego Nokia. Dan setelah itu, tak banyak kabar segar datang dari mereka.

Telah Lama Bersembunyi, Nokia Akhirnya Perlahan Kembali

Namun, bukan berarti Nokia benar-benar pergi. Pertengahan tahu lalu ketika pereangkat VR sedang maraknya, Nokia juga tak ketinggalan ikut bersaing dengan merilis kamera Ozo yang juga bisa menghasilkan gambar berkonten VR. Tak hanya itu, mereka juga sempat meluncurkan tablet di pasar Cina.

Nokia tidak pernah benar-benar mati atau pergi, dengan perlahan tapi pasti mereka berencana kembali bersaing di pasar gadget. Untuk itu mereka mengambil langkah besar dengan mendekati Withings untuk mau bergabung bersama Nokia Technologies. Wingthings sendiri merupakan startup Prancis yang banyak membuat pernak-pernik internet seperti alat monitor bayi, jam tangan, gelang kesehatan, timbangan atau termometer yang semua bisa terhubung dengan WiFi. Dengan cara demikian, mereka berharap nama Nokia akan bisa tetap terjaga dan melekat pada konsumen.

Bukan hanya itu, menurut kabar Nokia juga perlahan sedang melakukan pembangunan smartphone. Dilakukan oleh tim yang sama yang pernah sukses dengan Nokia N9 itu kini juga berupaya mengembalikan kejayaan Nokia dengan membuat smartphone berbasis Android.

Seperti apakah nantinya smarphone anyar ciptaan mantan “Raja Ponsel” itu? Kita tunggu saja.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top