Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Kamis, 21 April 2016

Pelatih Steve Jobs hingga Pendiri Facebook dan Twitter telah Meninggal Dunia

Pelatih Steve Jobs hingga Pendiri Facebook dan Twitter telah Meninggal Dunia - Dunia bisinis Amerika baru - baru ini mendapat kabar yang kurang menggembirakan tentang meninggalnya Bill Campbell. Ia akhirnya harus tutup usia setelah begitu lama berjuang dan bertahan dari penyakit kanker yang ada dalam tubhnya. Campbell menghembuskan nafas terakhirnya Selasa kemarin waktu setempat.

Bill Campbell, “The Coach” merupakan seseorang yang sangat berjasa dalam perkembangan dunia bisnis bukan hanya di Amerika tapi juga di banyak negara lainnya di dunia. Bahkan bos-bos besar perusahaan teknologi seperti pendiri Apple Steve Jobs, CEO Facebook Mark Zuckerberg, bos Twitter Jack Dorsey serta tak ketinggalan pendiri raksasa Google Larry Page dan Sergey Brin merupakan sedikit dari sekian banyak yang pernah menjadi “anak didiknya”.

Pelatih Steve Jobs hingga Pendiri Facebook dan Twitter telah Meninggal Dunia

Sebutan “The Coach” yang disandang Campbell didapat karea dulunya ia adalah seorang kepala pelatih football tim Universitas Colombia. Hubungan baik dengan sang bos Apple sempat membawa dia memiliki tempat penting juga dalam jajaran jabatan di Apple. Dan terakhir dia merupakan CEO dari perusahaanya, Intuit.

Kisah Campbell dengan Google juga tak kalah menarik ketika perusahaan raksasa itu menghapus posisisi manager. Banyak pihak yang bertanya dan kaget dengan apa yang dilakukan Google saat itu, sampai akhirnya mereka meminta pendapat Campbell dan Sang Pelatihpun dengan gaya khasnya balik bertanya, “Apa teknisi dan pegawai butuh orang yang mengatur mereka?”. Dan ternyata hampir semuanya mengiyakan pertanyaan itu dah akhirnya Google membuka kembali posisi manager dengan membuat program pencaraian manager. Program tersebut bertujuan agar bias menemka manager yang bukan sekedar menyuruh dan mengharapkan hasil tapi tak mampu mengayomi atau menengahi karyawan ketika menemui masalah.

Kepergian Bill Campbell juga menjadi luka tersendiri bagi orang-orang yang ditinggalkannya seperti sang istri beserta satu anak laki-laki dan satu anak perempuannya.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top