Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Kamis, 21 April 2016

Processor Terbaru Intel, Tawarkan Harga Standar dengan Performa Gahar

Processor Terbaru Intel, Tawarkan Harga Standar dengan Performa Gahar - Perusahaan raksasa pengembang prosesor, Intel belum lama ini mengumumkan ide kreasi terbaru mereka dalam penciptaan prosesor untuk PC. Mereka kini ingin menghidupkan lagi Pentium Celeron. Seperti yang diketahui Celeron adalah salah satu prosesor handal dengan harga yang terjangkau. Dan setelah sekian lama tak mendapat sentuhan akhirnya Intel menciptakan prosesor penerus Celeron tersebut dengan nama Apollo Lake.


Karena berangkat dari otak Celeron yang kemudian dikembangkan artinya Intel ingin kembali membidik pasar menengah. Nantinya chip-chip tersebut selain hadir di komputer rumah juga bakal ikut ditanam di laptop. 

Meski dilempar ke pasar dengan harga yang terjangkau bukan berarti kemampuannya juga biasa saja. Intel meyakini jika Apollo Lake ini akan menyuguhkan kesan menawan, grafis yang manis tapi dengan konsumsi baterai yang lebih irit.

Menurutu General Manajer Intel, Navin Shenoy, “Prosesor ini (Apollo Lake) jangan berharap akan sehebat chip standar prosesor Core dari Intel karena memang tidak dirancang untuk kecanggihan semacam itu dan salah satu alasan kenapa Apollo Lake bisa hemat daya ialah karena ini dikembangkan berdasarkan CPU Goldmont yang memang dikenal hemat tenaga”


Dalam pemaparanya di ajang IDF, Intel bahkan berani mengataka jika nantinya Tablet berjenis 2 in 1 akan bisa diproduksi dan dijual dengan harga lebih terjangkau ketikan memakai chip Apollo Lake ini. Dan alasan kemampuan grafik yang apik berasal dari arsitektur Intel HD Gen9 yang support DirectX 12 serta deipakai oleh penyedia situs streaming masa depan. Semoga chip ini bisa benar-benar menyuguhkan performa gahar dengan harga standar.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top