Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Selasa, 17 Mei 2016

Ini Dia Perbandingan Coolpad Max dan Coolpad Max Lite

Ini Dia Perbandingan Coolpad Max dan Coolpad Max LiteCoolpad Max dan Max Lite menjadi produk unggulan terbaru Coolpad dalam persaingan pasar smartphone. Sebelumnya perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah merilis produk Coolpad Note 3 Plus di India.

Menurut informasi CEO Coolpad Group, Douglas Li, saat ini perusahaannya tersebut menduduki peringkat ketujuh dari seluruh produsen smartphone dunia. ​Melalui peluncuran yang digelar di Jakarta pada Senin (16/5/2016), Coolpad secara resmi merilis kedua perangkatnya itu ke pasar Indonesia dan Global.

Coolpad Max dan Max Lite sendiri membawa keunggulan dalam Dual-Space dan 10 fitur yang terdapat pada pemindai jarinya. Kedua fitur tersebut menjadi pembeda di antara smartphone lain yang ada saat ini.

Ini Dia Perbandingan Coolpad Max dan Coolpad Max Lite

Meski memiliki kesamaan dalam hal fitur unggulan, keduanya memiliki pangsa berbeda. Coolpad Max yang memiliki spesifikasi sedikit tinggi di atas Max Lite yang diandalkan pada pangsa pasar tingkat atas. Sedangkan adiknya, Coolpad Max Lite, diandalkan pada pangsa pasar menegah. Untuk mengetahui perbedaan di antara keduanya, berikut ini perbandingannya : 

Desain dan Layar

Tampilannya sendiri memiliki kemiripan yang sama persis dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Hampir dari keseluruhan bodinya dilapisi bahan metal berdesain unibody. Ukuran Coolpad Max yakni 152 x 75,5 x 7,6 mm dengan layar 5,5 inci full-HD 1.080 x 1.290 piksel. Sedangkan Coolpad Max Lite memiliki ukuran 154,65 x 77 x 8,6 mm dengan layar 5,5 inci HD 1.280 x 720 piksel. Keduanya sama-sama memiliki lapisan pelindung Gorilla Glass 4 dan tepian yang melengkung 2,5 D.

Pemrosesan

Coolpad Max memiliki Chipset Octa-core milik Qualcomm Snapdragon 617 (MSM8952) 1,5 GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 405. Sementara RAM dan ROM-nya memiliki kapasitas 4 dan 64 GB. Untuk menambah jumlah kapasitas penyimpanan terdapat pula dukungan slot micro-SD hingga 32 GB.

Sedangkan Coolpad Max Lite memiliki chipset sedikit di bawahnya yakni Snapdragon 615 1,4 GHz Octa-Core dan RAM 3 GB. Pengolah grafisnya masih memercayakan Adreno 405 dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Tidak lupa, didukung juga oleh micro-SD hingga 32 GB untuk penyimpanan eksternal.

Kamera dan Baterai

​Kedua smartphone tersebut memiliki resolusi kamera yang sama yakni 13 megapiksel di bagian belakang yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL berbukaan f/2,0. Selain itu, terdapat pula dual-LED flash yang membantu pencahayaan saat kondisi gelap. Untuk menopang aktivitasnya, Coolpad Max dan Max Lite masing-masing memiliki daya baterai 2.800 dan 2500 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat selama 5 menit untuk penggunaan waktu telefon selama 2 jam.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Coolpad Max mulai tersedia untuk preorder mulai 10 Juni dengan harga Rp4,9 juta dan Coolpad Max Lite telah tersedia mulai 16 Mei dengan harga Rp2,9 juta. Untuk melakukan preorder, Coolpad bermitra dengan Blibli.com dalam ketersediaan produk secara online saat ini​.

Source : www.okezone.com

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top