Frank Gadget

Media Online Berisi Berita Teknologi, Gadget, Software dan Game

Senin, 02 Mei 2016

Oppo dan Vivo Yang Cukup Mengejutkan Geser Lenovo dari Jajaran Lima Besar

Oppo dan Vivo Yang Cukup Mengejutkan Geser Lenovo dari Jajaran Lima Besar Pasar gadget khususnya smartphone memang bukanlah pasar yang kecil. Bagi mereka para produsen ponsel pintar, sudah memahami situasi tersebut. Mereka akan mendapat keuntungan langsung jika penjualan produk terbilang baik, tapi tantangan terbesar ialah banyaknya pesaing yang terus menghimpit laju penjualan.

Kita lihat saja pabrikan Xiaomi dan Lenovo, bagi orang awan pasti mengira kedua produsen ini termasuk yang bisa dibilang gencar mengeluarakan dan menciptakan berbagai inovasi serta penawaran kepada banyak kalangan konsumen. Yang artinya, pasti mereka adalah salah satu vendor terlaris atau tersuskses. 

Oppo dan Vivo Yang Cukup Mengejutkan Geser Lenovo dari Jajaran Lima Besar

Pendapat itu akan benar adanya jika disandingkan dengan data riil yang diambil pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, Xiaomi dan Lenovo memang masuk dalam 5 besar produsen smartphone. Namun kini kedua vendor smartphone pintar asal Cina itu harus rela tersingkir dari singgasana mereka. Bahkan LG yang dikenal dengan banyaknya smartphone premiumnya pun ikut tersepak juga dari jajaran tersebut.

Hal yang sedikit mengejutkan ialah bergesernya Lenovo dan LG dikarenakan desakan dari produsen smartphone yang dibilang tidak bergitu rajin bersuara dalam segi inovasi atau produk baru. Mereka adalah Oppo dan Vivo. Dan dikeahui pula, kedua vendor tersebut juga merupakan pabrikan asal Cina.

Oppo dan Vivo Yang Cukup Mengejutkan Geser Lenovo dari Jajaran Lima Besar

Perubahan posisi jajaran lima besar produsen smartphone tersebut berasal dari laporan International Data Corporation (IDC). Di sana tertera bahwa posisi pertama ditempati vendor yang memang rajin dan cepat memasarkan produk baru, yaitu Samsung. Kemudian disusul Apple pada posisi kedua dan Hawei di nomor tiga.Posisi ke empat dan kelima diduduki oleh Oppo dan juga Vivo secara berurutan.

Menjadi salah satu dari lima besar perusahan teralaris bukanlah prestasi yang bisa dianggap remeh, tapi Oppo dan Vivo juga tak kemudian terus merasa puas. Mereka akan terus berkembang sehingga hubungan baik dengan konsumen pun tetap terjaga agar hal ini tidak menjadi pencapaian yang sekedar mampir saja tapi menjadi hal yang bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Menyajikan Berita Gadget, Software, Aplikasi Android,IOS dan yang lain nya. Terima Kasih Telah membaca

Back To Top